Unit Reskrim Polsek Mamuju Bekuk Pelaku Penipuan dan Penggelapan di Makassar

Pelaku Penipuan dan Penggelapan( baju warna oranye dan tangannya terborgol dan photonya diblur) sesaat setelah diamankan Unit Reskrim dan tim Quik Polsek Mamuju(photo:repro)

BANNIQ.COM.Mamuju. Pelaku penipuan dan penggelapan, Lelaki Amiruddin terhadap korban,Lelaki H. Sandi, putra H.Sahabuddin alias H.Cabu akhirnya dibekuk oleh unit reskrim dan Quik Polsek Mamuju, Jumat 10 November 2018 sekitar pukul 23.00 wita. berdasarkan Laporan Polisi nomor :LP/77/XI/2018/Sulbar/Res.Mamuju/Sek .Ur.Mamuju, Tanggal 07 Nopember 2018,demikian dijelaskan Kapolsek Mamuju, AKP Agussalim via Waatshaap.

AKP Agussalim lebih jauh menjelaskan bahwa tindak pidana penipuan dan penggelapan Pada hari Selasa Tanggal 06 Nopember 2018, dimana pelaku Amiruddin mendatangi pertamina H. Cabu dengan membawa nota pengambilan uang sebesar Rp. 8.000.000,- (delapan juta rupiah).  Korban  menemui karyawan SPBU dengan mengatasnamakan anak H. Sandi(Anak H.Cabu)  sehingga karyawan SPBU tersebut percaya dan  menyerahkan uang sebesar Rp. 8.000.000,- (delapan juta rupiah) kepada pelaku  Lelaki. Amiruddin.kemudian langsung pergi .

Esok hari, Manager SPBU menyampaikan kepada H. Sandi  tentang pengambilan uangnya  namun . H.Sandi mengaku  tidak pernah menyuruh pelaku  untuk mengambil uang tersebut.

Ternyata pelaku tidak hanya berhasil memperdaya petugas SPBU, uang milik H.Sandi juga dikurasnya. Hal tersebut ketahuan setelah   H.Sandi  memeriksa dompet di mobilnya dan mendapati uangnya telah hilang sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) berikut  kartu ATMnya,  kemudian melakukan penarikan, sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mamuju.

Atas Laporan tersebut  AKP Agussalim bersama Unit Reskrim dan Team Quick merespon langsung  dan melakukan penyelidikan tentang keberadaan pelaku dan Kapolsek AKP Agussalim  mencoba menelepon Nomor ponsel pelaku namun sudah tidak aktif,

” Kami melacak  lewat Faceebokk atas bama pelaku, dan kita temukan Profil pelaku Amirudin yang menggunakan  Nomor Ponsel  baru, sehingga Kami mencoba melakukan Cek Post Lokasi Tersebut dan menemukan Posisi Nomor menunjuk BTS IMEI : 35591205958799
Device : Nokia 103 Device  OS : Isa Address : Provinsi Sulawesi  Selatan Kota  Makassar |Kecamatan Panakkukang,” beber AKP  Agussalim.

Berdasar cek Post tersebut Sambung Agussalim bersama  bersama Team Quick Respon dan Unit Reskrim bekerja sama dengan Polsek Ujung Pandang Melakukan Penyelidikan Manual tentang Keberadaan pelaku di Makassar dan di temukan serta dilakukan penangkapan di salah satu hotel di  Kota Makassar selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Mamuju dan tiba di Polsek Mamuju pada hari Sabtu tanggal 11 Nopember 2018 Jam 12.00 wita untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut.
Dari keterangan pelaku,  bahwa selain melakukan Penipuan di SPBU pelaku juga mengambil Kartu ATM dan Menarik Uang Korban lewat ATM sebesar 13 Juta Rupiah Sehingga Total Kerugian Korban sebesar 23 Juta Rupiah.

Hasil dari kejahatannya itu, pelaku telah habis menggunakannya  untuk berfoya-foya dan bermain poker. Adapun Barang Bukti yg disita:1 (satu) buah ATM milik korban. dan 1 (satu) unit notebook yang dipergunakan main poker(rils/Smd)

Berita Terkait: