Wabup Hadiri Pensi Smansa Mamuju

Banniq.Com.Sulbar

OSIS SMA Negeri 1 (Smansa) Mamuju menggelar kegiatan Pentas Seni (Pensi) pada Kamis, 19 Oktober 2017. Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP. Pababari yang hadir membuka secara resmi kegiatan tersebut memberi apresiasi kepada pengurus OSIS, ia menganggap kegiatan pentas seni merupakan bentuk kegiatan yang dapat merefresh pikiran. Dengan adanya pentas seni, ia yakin akan memberi banyak manfaat bagi siswa(i).

“selama ini kita pasti sangat bosan liat papan tulis terus, liat dinding kelas terus, liat meja terus, dengan adanya kegiatan seperti ini Alhamdulillah sekali-sekali kita refresh otak, ibarat computer itu ya sekali-sekali kita refresh, supaya tidak tegang.” Kata Irwan.

Meski pelajaran didalam kelas tidak boleh diabaikan, namun Irwan menganggap kegiatan seni juga tak kalah penting. Ia menyebut, orang yang bergelut di dunia seni juga dapat menjadi orang yang sukses. Dari itu ia menekankan kepada siswa(i) Smansa untuk memanfaatkan kegiatan Pensinya dengan baik.

“bakat anda silahkan salurkan disini, jangan malu-malu, jangan sungkan-sungkan, pikirkan bahwa kesuksesan itu bukan hanya miliki seorang dokter, bukan nanti jadi insinyur baru dikatakan sukses, seorang musisi yang baik, seorang seniman yang baik, dia juga sukses. Sukses adalah orang-orang yang mampu memunculkan saebuah karya dan punya manfaat untuk orang banyak.” Jelasnya

Senada, Kepala Sekolah Smansa Mamuju, Rusman pun menitip pesan kepada siswa(i)nya untuk tetap berprestasi baik dibidang akademik dan nonakademik.

Pentas seni yang mengusung tema Bersatu Dalam Keberagaman Budaya Melalui Kreatifitas Seni dan Musik ini akan berlangsung selama 3 hari. Menurut keterangan Ketua Panitia Askina Kasna, akan ada 7 jenis lomba dalam pensinya yaitu lomba tari, penyanyi solo, akustik band, musikalisasi puisi, kuliner, kebersihan dan kerapihan kelas serta pemilihan putra putri Smansa. (Hms- dhl/S)

Berita Terkait: