Wabup Mateng Launching Kampung Air Tawar Sikadulu

Wakil Bupati Mamuju Tengah, Drs.Muh.Amin Djasa, saat Melaunching Kampung Air Tawar Sikadulu di Desa Tabolang(photo:dok)

BANNIQ.COM.Mateng. Mengusung Semangat Gotong Royong untuk menjadikan Desa Tabolang Kecamatan Topoyo Kabupaten Mateng, Dinas Perikanan dan Kelautan, Melalui Bidang Perikanan Tangkap, Canangkan Kampung Ikan Air Tawar.

Pencanangan Kampung ikan air tawar tersebut dilakukan oleh Bapak wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng) Drs.H.Muh.Amin Djasa, Kamis(25/10/2018).


Pada pencanangan Kampung Air Tawar tersebut, Amin Djasa berharap   dengan ada kampung ikan air tawar selain mengatasi kebutuhan ikan di mamuju tengah diharapkan kampung ikan air tawar dapat menjadi sentra kuliner dan wisata mancing yang berefek pada peningkatan pendapatan masyarakat.

Lebih jauh Amin berharap tempat pengembangan Kampung ikan Air Tawar, bukan hanya di Tabolang.”  Ke depan kita berharap bukan hanya di Tabolang saja dikembangkan  namun diharpakan di kecamatan-kecamatan  lain juga ada kampung ikan air tawar
Seperti ini,” Harapnya.

Selain itu masih di Lokasi Kampung Air Tawar Sikadulu (Saling Membantu) , Amin Juga memberikan apresiasi kepada Kabid Perikanan Tangkap DKP Mateng, I Made Kardiana,SE  selaku inisiator program kampung ikan air tawar.
Sementara  ketua kelompok Pokdakan sikadulu Bahtiar juga  mengucapkan banyak terimakasih karena program ini sangat menyentuh dan berdampak luas bagi masyrakat tabolang

Terkait Program kampung air tawar, Inisiator program tersebut Made Kardiana mengatakan program tersebut dicanangkan adalah untuk merawat semangat Kegotong royongan masyarakat Tabolang.

” Nama inovasi ini Kampung  Ikan  Air  Tawar  Sikadulu yang berarti gotong royong, kenapa dipilih nama itu, karena kita ingin  Semangat kegotong royongan itu tetap terawat di desa ini” Pungkasnya(smd)

Berita Terkait: