Wagub Sulbar Terima Peserta Kirab Satu Negeri

Wagub Sulbar, Hj.Enny Anggraeny Anwar saat menerima Kirab satu negeri(photo:repro)

#ADVERTORIAL#
BANNIQ.COM. Sulbar — Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menerima rombongan kirab Satu Negeri di lapangan Ahmad Kirang, Senin, 1 Oktober 2018.

Prosesi penerimaan kirab tersebut ditandai serah terima bendera merah putih yang diserahkan, pasukan kirab satu negeri kepada pimpinan pusat GP Ansor Amran HB, selanjutnya pimpinan GP Ansor menyerahkan kepada Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, kemudian dilanjutkan kepada pimpinan wilayah GP Ansor Sulbar Sudirman AZ, dari Sudirman diserahkan kepada pimpinan cabang GP Ansor Mamuju dan selanjutnya dikembalikan kepada pasukan kirab satu negeri.
Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar mengatakan kedatangan kirab satu negeri itu menjadi kebanggaan bersama, sebab bertepatan peringatan hari kesaktian pancasila.
“Alhamdulillah ini pertanda bahwa Sulbar mendapat ridho dari dari Allah SWT, amin”ucap Enny
Selain itu, Enny mengemukakan bahwa Pemprov Sulbar sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan kirab satu negeri tersebut.


“Saya turut bangga dan senantiasa mengapresiasi, sebab adanya kegiatan ini kita dapat memperlihatkan kepada dunia bagaimana persatuan yang ada di negara kita, walapun memiliki banyak perbedaan seperti suku, agama dan lainnya, sehingga dapat menjadi contoh bagi negara lain , “ucap Enny

Enny berharap, agar peserta kirab itu tetap diberi kesehatan dan keselamatan selama melakukan perjalanan, hingga tiba pada acara puncak yang akan berlangsung pada 28 oktober mendatang.

“Selamat menjalankan kirab satu negeri ini, semoga tercapai tujuan kita hingga pada 28 Oktober tepat pada hari sumpah pemuda,”tutur Enny
Senada dengan Wakil Gubernur, Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari menyampaikan Pemkab Mamuju juga senantiasa mendukung kegiatan tersebut.

“Selamat datang di Mamuju ibu kota Sulbar, kami selaku Pemkab Mamuju, seluruh masyarakat dan pemuda di sini, selalu mendukung dan bisa bekerjasama dalam rangka konsensus menjaga NKRI, sebab itu adalah sebuah keniscayaan, “kata Irwan


Ketua panitia kirab satu negeri Sulbar , Ikhsan Hidayah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sulbar, Pemkab Mamuju dan Polda Sulbar atas dukungannya, sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana.

Ikhsan menuturkan, perjalanan kirab wilayah Sulbar dimulai dari Pasangkayu pada 29 September, kemudian pada 30 september berada di Mamuju Tengah, dan 1 oktober tiba di Mamuju.
Selanjutnya, sambung Ikhsan rombongan kirab akan bergerak dari Mamuju menuju Majene pada 2 oktober, kemudian dilanjutkan ke Polewali Mandar untuk dilakukan apel pelepasan menuju Kendari.

Sementara, Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulbar, Sudirman AZ menyampaikan, beberapa tujuan pelaksanaan kirab satu negeri, diantaranya adanya ancaman dari sekelompok kecil orang yang ingin merubah atau merusak konsensus kebangsaan, adanya ancaman dari pihak-pihak yang menggunakan agama sebagai alat politik dan menjadikan agama sebagai sumber konflik. (mhy/s)

Berita Terkait: