Wakapolda Sulbar Nilai Kondisi Palu dan Donggala Mulai Membaik

BANNIQ.COM.Sulbar. – Situasi Donggala dan Palu maupun Sigi Sulteng pasca gempa dan tsunami Alhamdulillah mulai membaik dan aktifitas masyarakat mulai normal.

Hal ini tentu tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan seluruh pihak melalui bantuan kemanusian yang terus di salurkan.

Ungkapan tersebut disampaikan  oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol DR. Endi Sutendi, SIK, SH, MH saat memimpin apel pagi, Senin (8/10/18) di Lapangan Mapolda Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu.

Khususnya Polda Sulbar, Ia memberikan apresiasi maski keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM), seluruh personil mampu memberikan respon cepat untuk membantu para korban di Donggala dan Palu Sulteng, sambung Wakapolda.

Disamping itu, Kapolda kita Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si bersama Koro Ops, Kabid Humas dan pejabat lainnya baru-baru ini telah melakukan misi kemanusian tahap II di Donggala dan Palu dengan membawa berbagai bantuan seperti makanan, minuman, pakaian, obat-obatan, selimut dan sebagainya.

Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi dan Danrem 142 Tatag turut langsung memberikan bantuan kemanusian di sulteng.

Wakapolda juga mengingatkan kepada seluruh personil bahwa Musiba yang menimpah saudara-saudara kita di Sulteng adalah ujian dari Allah, untuk itu sebelum hal serupa menimpah sulbar mari perbanyak doa dan bermunaja kepada Allah semata agar musibah menjauh dan Berkah Allah yang datang memghampiri, kata Wakapolda.

Terlepas dari Sulteng, Wakapolda juga mengingatkan kepada seluruh personil untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan kantor buang sampah pada tempatnya dan jangan merokok di area terlarang, imbuhnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan apel pagi, Kapolda Sulbar beserta para Pejabat Utama dan seluruh personil Polda Sulbar.(hmsp/s)

Berita Terkait: