Wakil Ketua DPRD Sulbar, Serap Aspirasi Di Ganno

Keterangan photo: Wakil ketua DPRD Sulbar,Drs.H.Hamzah Hapati Hasan(H4) saat reses di dusun Ganno(photo:smd)

Banniq.Com.Mamuju

Mengisi Masa Jedah Sidang (Reses) wakil ketua   DPRD Sulbar, Drs.H.Hamzah Hapati Hasan (H4) memanfaatkan dengan turun ke bawah mengunjungi konstituen di beberapa Tempat di Kabupaten Mamuju, Seperti Desa Bambu, Kalukku,Ganno dan Desa Pati’di.

Minggu sore,(26/11/2017) H4 bersama rombongan sambangi masyarakat Ganno, Desa Salletto untuk menyerap aspirasi masyarakat di desa tersebut.

Pada kesempatan tersebut, H4 menjelaskan kewenangan Pengelolaan Anggaran untuk tingkat Provinsi sesuai aturan yang berlaku saat ini mengacu pada mekanisme Bantuan Keuangan Khusus atau BKK. Olehnya masyarakat yang mengusulkan program untuk kepentingan masyarakat secara luas harus mengikuti prosedur yakni mengusul melalui Proposal.” Mengingat regulasi yang ada, jika ada usulan program untuk kepentingan masyarakat di dusun ini, silahkan bapak-bapak mengusulkan melalui proposal Insya Allah kita mediasi lewat BKK ke Kabupaten, Kabupaten pasti laksanakan,” Terangnya.

Beberapa perwakilan masyarakat yang mengikuti reses tersebut,menyampaikan aspirasi ke Wakil Ketua DPRD,H4 yang mendesak diakomodasi pemerintah,antara lain usulan pengadaan lampu jalan, Rabat beton ,  jalan tani dan jalan produksi.” Kami usulkan sekiranya dapat dibantu pembuatan jalan Rabat beton,dan jalan tani karena program-program  tersebut mendesak untuk Masyarakat di dusun ini,” pinta  Muliadi, warga ganno yang berprofesi sebagai petani ini.(smd)

 

Berita Terkait: