Walhi Sulbar Gelar Festival WKR Se Sulawesi

 

img-20161222-wa0067Banniq.com , Majene-

Untuk memaksimalkan keberlanjutan fungsi ekosistim, Walhi Sulbar gelar acara festival wilayah kelola rakyat Walhi se Sulawesi yang  di hadiri ketua Eksekutif Nasional Walhi, serta dewan eksekutif se Sulawesi,Sulut, Sulteng, sulsel dan Sulawesi tenggara Di selenggarakan di gedung assamalewuang kab Majene Rabu tanggal 21/12/2016.

Acara tersebut  berlangsung selama dua hari dengan acara kegiatan antara lain dialog publik, pameran, panggung rakyat,(musik lokal sayyang-sayang,dan lain2),demo masak tradisional, dan lomba gambar. Ketua Eksekutif WALHI Sulbar M.Ikhsan Welly menyatakan bahwa  kegiatan Festival WKR WALHI Sulbar yang di adakan di majene sulawesi barat ini dengan bertujuan menggalang dukungan dari publik dan pemangku kebijakan untuk lebih memperkuat posisi perlindungan terhadap keberlanjutan fungsi ekosistem dan wilayah kelola.

Kegiatan ini pula kata Iccank sapaan akrab Ikhsan Welly, adalah untuk mempromosikan potensi pangan lokal khas Sulawesi,mempromosikan model pengelolaan WKR se-Sulawesi, pentingnya perlindungan lahan pangan dari ancaman konversi hutan dan lahan untuk kepentingan investasi, serta mendorong adanya inovasi pengelolaan produksi WKR. ” Kami  berharap  publik serta para pemangku kebijakan agar  mengsuffort kegiatan ini, gunalebih memperkuat posisi perlindungan terhadap keberlanjutan ekosistem dan wilayah kelola rakyat (WKR)serta Terpublikasinya varietas dan jenis-jenis pangan lokal dan prodak makanan khas Sulawesi,” Pungkas Aktivis LSM ini. (Mr/smd)

Berita Terkait: