Wujudkan Pilkada Damai di Sulbar, ini Himbauan Kapolda


Banniq.Com.Sulbar. – Menghadirkan kedamaian di Sulawesi Barat jelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, tidaklah segampang membalikkan telapak tangan.

Meskipun demikian tetap ada jalan yang bisa ditempuh untuk mewujudkan hal tersebut salah satunya adalah sinergitas seluruh elemen masyarakat.

”  Kapolda Sulbar saat ini sibuk merajut sinergitas dengan cara menjaga dan memperkokoh kerukunan umat di sulawesi barat, pasalnya beliau yakin jika melalui pendekatan agama, masyarakat akan lebih mudah menerima komitmen dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif,” Ujar Kabid Humas Polda Sulbar,AKBP Hj.Maeshura Mappeare,Senin(26/2/2018).

Melalui Kabid Humas, AKBP Hj. Mashura, SH, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si juga mengatakan menyatukan perbedaan karakteristik budaya serta tatanan berkehidupan sosial yang berbeda adalah hal yang rumit, namun selalu ada jalan jika kita serius dengan tekad yang bulat demi menghadirkan kedamaian jelang Pilkada bahkan Pemilu di Sulawesi Barat.

Caranya adalah membersihkan hati, membina dan menjaling tali persaudaraan serta kepedulian antara sesama, “beda pilihan itu boleh tapi satu tekad untuk sulawesi barat yang malaqbi adalah tujuan bersama”, Ungkapnya.

Untuk memilih pemimpin yang Jujur dan Adil (Jurdil) harus melalui proses yang mulia, untuk itu kepada tim sukses masing-masing calon agar gunakan cara -cara yang baik dan spotif. ” Tak masalah siapa yang akan memimpin daerah kita selama dia amanah itu yang terpenting, ” Ungkapnya lagi.

Terakhir dikatakan, Negara kita adalah negara Hukum, untuk itu bila ada yang tak puas hendaknta menempuh jalur hukum.” bila ada paslon yang tidak puas dapat menempuh jalur Hukum, agar kita lebih tertib dan damai. Jangan gunakan cara-cara yang dapat mengorbankan masyarakat kita”. pungkasnya(*)

Berita Terkait: