Wujudkan Sekolah Unggul,PT Astra Agro Lestari Adakan Workshop

img-20161005-wa0001

Banniq.com.Pasangkayu

Demi meningkatan mutu sekolah, tak henti-hentinya pihak PT Astra Agro Lestari (AAL) devisi Edukasi Head Office Jakarta lakukan berbagai upaya. Bukan hanya sekadar slogan cerdas bersama astra tetapi bukti nyata telah dilakukan. Hal ini dapat dilihat dengan berbagai kegiatan – kegiatan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan terus digalakkan. Salahsatunya, kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Mamuang, yang beroperasi di Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbat) melalui program CSR-nya, perusahaan menyelenggarakan kegiatan workshop kependidikan dengan tema “Menuju Sekolah Unggul”.

Workshop ini direncanakan akan berlangsung selama 3 hari yang dimulai  selasa, 4 Oktober 2016 sampai Kamis, 6 Oktober 2016 yang bertempat di SD Inpres Kabuyu PT Mamuang, Kabupaten Matra. Dalam kegiatan tersebut, diikuti 28 sekolah yang terdiri dari 4 sekolah dibawah naungan yayasan PT AAL area Celebes 1 dan 24 sekolah negeri yang berada di wilayah ring 1 perusahaan dengan total peserta 61 orang guru dan kepala sekolah.

Pada acara pembukaan, hadir Administratur PT Mamuang Ir Arisman Siregar dan seluruh jajaran managemen. Turut pula hadir perwakilan dari dinas pendidikan Kabupaten Matra, sementara dari Yayasan Astra Agro Lestari dihadiri oleh ibu Baiq Nurul Fatmi.

Dalam sambutannya, Arisman Siregar menyampaikan tentang komitmen perusahaan PT AAL dalam memajukan dunia pendidikan sebagai wujud nyata dari program Corporate Social Responsibility yang dijalankan diseluruh anak perusahaan Astra Agro Lestari untuk berperan aktif membangun, memajukan, dan mencerdaskan anak-anak bangsa dan masyarakat sekitar perusahaan.

“Ini adalah komitmen kami di PT AAL. Karena kami hadir, untuk mencerdaskan anak Bangsa dan Masyarakat sekitar, dimana itu sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dan bentuk kepedulian Perusahaan”, ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Arisman Siregar berpesan kepada peserta workshop bahwa kegiatan workshop 3 hari  ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga hasil workshop dapat diimplementasikan di sekolah masing-masing.

Kegiatan workshop  ini juga mendapat apresiasi yang positif dari Hamuddin selaku perwakilan kepala dinas pendidikan kabupaten Matra.

Dalam sambutannya, Hamuddin menuturkan, peranan PT AAL di Kabupaten Matra dalam memajukan pendidikan khususnya untuk sekolah-sekolah negeri memberikan andil yang sangat berharga.

“Bukan hanya bantuan materil yang sudah diberikan, tetapi bantuan yang sifatnya peningkatan kualitas tenaga pendidiknya juga diperhatikan. Salah satunya adalah pelatihan-pelatihan dan workshop yang sering diselenggarakan seperti saat ini”, ujarnya.

Diakhir sambutannya, Hasmuddin juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang peduli terhadap kemajuan pendidikan di Daerah Kabupaten Matra.

Sementara itu panitia pelaksana, ibu Dian, S.Pd  sekaligus kepala sekolah SD Inpres Kabuyu menuturkan bahwa tujuan kegiatan workshop ini adalah untuk pengembangan sekolah kedepannya agar bisa menjadi sekolah yang unggul.

Dalam kegiatan ini, menghadirkan Pemateri dari instruktur nasional Mantika Education Jakarta. (joni/smd)

 

 

 

Berita Terkait: