Yasona Laoli Sebut Kementeriannya Jadi Rujukan Seleksi CPNS Sistim CAT

Keterangan photo: Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoli bersama Gubernur Sulbar Drs.Alibaal Masdar saat berada di Kafe Banua Mamuju,(smd)

Banniq.Com.Sulbar. Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkup Kementerian Hukum dan HAM yang diikuti oleh Kanwil Kemenkumham di Seluruh Indonesia dinilai sebagai sistim yang obyekrtif dan bersih dan dengan sistim tersebut telah melahirkan ASN berkualitas di lingkup Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yassona Laoli, Kamis,( 8/3/2018) di Kafe Banua Mamuju, didampingi Irjen   Kementerian Hukum dan Ham  H.Aidir Amin Daud, Gubernur Sulbar Drs.Ali Baal Masdar, Kakanwil Kemenkumham Sulbar.

Di setiap kunjungannya di daerah Sebut Yasona, dirinya selalu menyampaikan rasa bangga kepada Pegawai-pegawai Baru di Lingkup Kanwil Kemenkumham di daerah karena mereka lulus dengan sistim seleksi yang bersih dan terbaik dengan sistim Computer Assisted Tes  (CAT).” Pada pegawai-pegawai baru di Kanwil Kemenerian Hukum dan Ham di daerah saya sampaikan bahwa saya bangga karena kalian lulus dengan bersih dan sistim tes terbaik, maka jadilah dara segar baru bagi Kementerian Hukum dan Ham,”   Ujarnya.

Dengan sistim CAT yang diterapkan oleh Kementeriannya dalam pelaksanaan seleksi CPNS sebut Yasona, betul-betul sebagai sistim yang jujur dan tidak mengenal subyektivitas, sebagai bukti keluarganya sendiri tidak lulus karena tidak sampai passing grade.” Sistim ini adalah sistim.terbaik dan dan jujur tidak mengenal subyektivitas, buktinya ponakan istri saya kagak lolos,” Timpalnya.

Masih Yasona, Sistim penyaringan passing grade itu sendiri untuk lebih selektifnya dilakukan tiga kali penyaringan, jika misalnya di Suatu Provinsi kuota yang diterima sebanyak 200, maka dilakukan passing grade sebanyak tiga kali, pertama 600 sampai passing grade terakhir untuk meloloskan  200 orang.

Hasil seleksi CPNS dengan sistim CAT di Lingkup Kementeriannya dan Seluruh Kanwil Kemenkumham di Indonesia Sambung Yasona, dinilai kemenpan RB sebagai penerap seleksi CPNS dengan sistim CAT terbaik sehingga menjadi rujukan untuk semua.” Penilaian Kemenpan RB Seleksi CPNS Dengan Sistim CAT yang diterapkan Kemenkumham afalah yang terbaik dan menjadi Rujukan semua,” Pungkas Politisi Senior PDIP ini.(smd)

 

Berita Terkait: