Bantu Pasarkan Produk BUMDes, Gubernur Sulbar Teken MOU dengan Buka Lapak.Com

Gubernur Sulbar, Drs. HM.Alibaal Masdar saat menandatangi MOU dengan Buka lapok.com

BANNIQ.COM.Jakarta.|Perhatian Pemprov Sulbar terhadap pemasaran produk yang dihasilkan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),  Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) se Sulbar, kian signifikan, Hal tersebut terlihat melalui Penandatangan MoU dengan Aplikasi penjualan produk Online, bukalapak.com, Jum’at(07/12/2018).

Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UKM Sulbar, Akbar Atjo yang menyertai Gubernur Sulbar,Drs.H.Alibaal Masdar melakukan Penandatanganan MOU dengan Buka Lapak.Com via telfon,  mengatakan Penandatangan kerjasama dengan Buka Lapak.com bertujuan untuk membantu BUMDes, IKM dan UKM dalam memasarkan produk mereka, mengingat selama ini Pemasaran Produk tersebut masih terkendala pada aspek pemasaran.

” MUO Pemprov dengan Buka Lapak.Com intinya membantu BUMDes, IKM dan UKM di Sulbar dalam memasarkan produknya, yang selama ini masih terkendala pada aspek pemasaran secara luas produk mereka,” Urainya.

Selain membantu pemasaran, Buka Lapak.Com juga Sebut Akbar,    akan memberikan pelatihan kepada pengelola BUMDes,IKM dan UKM dalam mengelola  produk mereka, terutama skill untuk membuat kemasan dan desain produk.

” Buka lapak.com juga akan melatih para pengelola BUMDes, IKM dan UKM  dalam mengelola produk mereka, terutama untuk desain dan Pengemasan produk,” Imbuhnya.

 

Untuk implementasi MUO tersebut sambung Akbar, Realisasinya akan merujuk pada RoadMap(Pedoman) dari Buka lapak tersebut, dan dalam waktu dekat sebagai wujud dari realisasi MOU tersebut Pihak Buka Lapak.Com akan turun ke Sulbar untuk mendata langsung jumlah BUMDes, IKM dan UKM dan mereka akan door untuk door untuk memastikan keberadaan BUMDes, IKM dan UKM.

” sebagai tindak lanjut dari MOU tersebut, dalam waktu dekat pihak lapak.com akan turun ke Sulbar untuk mendata langsung jumlah BuMDes,.dan menurut mereka akan door to door untuk mendata langsung jumlah Lembaga BUMDes, ” pungkasnya

Ia menambahkan kerjasama yang dibangun oleh Pemprov di Indonesia oleh Buka Lapak, Sulbar merupakan pemprov pertama di luar Pulau Jawa yang melakukan MUO dengan salah satu  Aplikasi Penjulan online yang berkembang pesat di Indonesia tersebut. |Smd.

 

Berita Terkait: