BAZ Mamuju Jelaskan Tentang Penggunaan Infaq Haji

Ketua BAZ Mamuju,Drs.H.Arifin Hafidara(photo:smd)

BANNIQ.COM.Mamuju. Badan Amil Zakat(BAZ) Mamuju ysng selama ini menjadi wadah penyalur bantuan untuk fakir miskin dan orang sakit di kabupaten Mamuju, memberi penjelasan di DPRD Mamuju terkait pengelolaan salah satu infak yang menjadi tanggung jawab BAZ untuk mengelolanya, yakni infak Haji.

Ketua BAZ, Mamuju Drs.H.Arifin Hafidara, Jum’at (16/11/2018) mengatakan infaq haji merupakan tanggung jawab BAZ untuk mengelolanya, dan penyalurannya adalah untuk bantuan fakir miskin dan jaym duafa, bukan untuk membiayai manasik haji karena manasik haji sudah dianggarkan melalui DIPA Kementerian Agama.

” Kami jelaskan di DPRD karena katanya ada laporan masuk terkait pengelolaan dan peruntukan infaq haji, yang menurut laporan tersebut untuk membiayai Manasik haji, kami katakan peruntukan Infaq haji bukan untuk membiayai Manasik haji karena manasik haji itu sudah ada anggarannya dari Kemenag,” Paparnya.

Dia menjelaskan lebih jauh bahwa, manasik haji itu penyelenggaraannya dibiayai oleh Kemenag sampai ke Kecamatan bila kegiatan manasik haji itu, digelar sampai di kecamatan, jadi biayanya tidak bersumber dari Infaq haji.

” Saya kira kita perlu saling memahami dan nendukung satu sama lain untuk kepentingan kepedulian kepada masyarakat,” Harapnya.

Untuk kiprah BAZ Mamuju selama ini sebut Arifin yang karib disapa A’ba ini mengungkapkan bahwa, Untuk pemberian bantuan kepada masyarakat, BAZ sering menjadi lembaga yang terdepan memberi bantuan seperti bantuan kepada korban banjir beberapa bulan lalu di Mamuju. Juga untuk para orang-orang tua jompo dan lain-lain BAZ rutin memberikan bantuan kepada mereka.(smd)