Kementerian ATR Terbitkan 15 Ribu Sertifikat Untuk Masyarakat Sulbar

20161210_133320

Banniq.com.Sulbar

Wakil Presiden Republik Indonesia, HM Jusuf Kalla,  tiba di Mamuju  hari Sabtu tanggal 10 Desember 2016, dalam rangka pengresmian beberapa proyek yang telah selesai pengerjaannnya, JK didampingi beberaoa menteri Kabinet kerja Antara lain  Menteri Agraria, Kepala Badan Pertanahan, Menteri Kominfo, Menteri Perumahan Rakyat, Kepala BPKP Pusat, dan mantan menteri ri Bapak Sudirman Said.

JK dan rombongdn  di jemput oleh PANGDAM VII WRB, Gubernur Sulbar, Kapolda Sulbar, DANREM 143 TATAG, Pejabat Utama Polda Sulbar, Para Asisten Kodam VII WRB , dan DENPOM VII WRB, SKPD Pemprov. Sulbar.

Dalam amanatnya, Wapres JK mengapresuasi upaya kerja Keras Gubernyr Sulbar,Anwar Adnan Saleh yang telah membangun sulbar sehingga menjadi daerah yang berkembang seperti  yang terlihat saat ini. Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulbar H.Anwar Adnan Saleh juga menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah Pusat, yang selama  ini telah banyak membantu penganngaran untuk pembangunan di Provinsi sulbar, baik infrastruktur, kesehatan, Pendidikan maupun pembangunan Sumberdaya Manusia.

Pada kesempatsn yang sama,Menteri Agraria Dan Tata Ruang Kabibet Kerja Softan Djalil, Mengemukakan bahwa kementeroan ATR, untuk tahun ini telah menfasilitasi penerbitan 15.ribu sertifikst DI Provinsi Sulawesi Barat pada Tahun 2016.Sofyan menambahkan bahwa masih sangat banyak legalisasi Hak atas tanah tang belum bersertufikat, hal tersebut dusebabkan jata Softan karena minimnya juru ukur ranah yang dimilki Kemenerian ATR. Untuk lebih meningkatkan pelayanan penerbiran sertifikat tanah di masa datang, softan berjanji akan menfasilitasi penerimaan tenaga juru ukur independen tahun depan  .” Untuk Sulbar kami target penertiban 15.000 sertifikat Untuk Tahun ini, dan hari ini kami akan serahkan secars dimbolis kepada perwakilan masyarakat, kami tentu menginnginkan penerbitan sertikat Tanah terus meningkat, namun demikuan disadari bahwa juru ukur yang dimiliki kementerian ATR, minim olehnya kami akan mengfasikitasi penerimaan juru ukur independen, untuk memacu penjngkatan penerbitan Sertifikat,” Pungkasnya(smd)

 

Berita Terkait: