Sosialisasi Rusunawa Dinas PKP Resmi Ditutup

BANNIQ.COM.Sulbar. Kegiatan sosialisasi Rusunawa yang digelar Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sulbar, dari tanggal 14 september secara resmi ditutup,Sabtu(15/9/2018).

Kegiataa sosialisasi yang diikuti oleh Dinas PKP se Sulbar tersebut diisi beberapa materi antara lain Kebijakan pembangunan Perumahan dan Kawawsan Permukiman, Aplikasi Sisitim Informasi Bantuan Program Perumahan (Sibaru) dan Pemaparan data Backlog ( Kesenjangan kepemilikan/hunian dengan ketersediaan perumahan).Dalam kegiatan ini Konsultan Penyusun RP3KP Sulbar dari Unsulbar turut pemaparkan progres penyusunan RP3KP Sulbar tahun 2018

PLT Kabid Perumahan Dinas PKP Sulbar, Joko Mulianto,ST yang mennutup kegiatan ini berharap kepada semua peserta untuk mengimplikasikan materi yang telah diterima melalui kegiatan sosialisasi, Seperti Aplikasi Sibaru, Dan materi lainnya.

” kita berharap kepada semua peserta utamanya dari kabupaten, untuk dapat mengimplikasikan materi yang telah didapatkan seperti Aplikasi Sibaru, dan jika kabupaten menemui kendala terkait penerapan sistim tersebut dipersilahkan untuk berkordinasi ke Dinas PKP maupun Satker SNVT penyediaan Perumahan Sulbar,” Ujarnya.

Joko menambahkan aspek kordinasi dari Dinas PKP Kabupaten dan Provinsi juga sangat penting dalam upaya mengsinerjikan program pengembangan dan Pembangunan perumahan yang disusun Kabupaten dan Provinsi. Hal lain yang menjadi harapan dari Sosialisasi tersebut sambung Joko, Adalah updating data perumahan dan Kawasan permukiman dari Kabupaten.

” Hal yang juga sangat penting adalah updating data perumahan dan kawasan permukiman dari Kabupaten, sebagai wadah untuk menyempurnakan dan melengkapi data yang sudah ada sebelumnya, sesuai dengan perkembangan yang terjadi,” Pungkasnya(smd)

 

Berita Terkait: